Maliq & D'Essentials (Discography) | Full Album


Maliq & D'Essentials (Discography) | Full Album - Pada kesempatan kali ini Saya akan berbagi "Mp3 Full Album", silahkan langsung saja download link di bawah ini :

Maliq D Essentials (Discography) Full Album

  • Artis : Maliq & D'Essentials
  • Genre : Pop, Rock, Jazz
  • Lahir :  Jakarta, Indonesia
  • Tahun Aktif : 2002 - Sekarang
  • Situs Resmi : maliqndessentials.com
  • Album : Discography
  • Release : 2005 -2014
Maliq & D'Essentials pertama kali dibentuk pada 15 Mei 2002 dengan berisikan 9 personel. Perjalanan karier mereka sebagai musisi diawali dengan menjadi band cafe di sebuah pub kecil dalam hotel berbintang lima di Jakarta, di mana mereka memainkan musik-musik yang pada waktu itu belum terlalu lazim diusung di kalangan anak muda pada umumnya. Kini setelah hampir 10 tahun berdiri, mereka semakin kompak meski hanya menyisakan 6 personel yang terdiri dari Angga Puradiredja (Vokal), Indah (Vokal), Ilman (Keyboard & Piano), Jawa (Bass), Lale (Gitar) dan Widi (Drum).

Kata Maliq itu sendiri merupakan sebuah konsep dan kependekan dari Music And Live Instrument Quality yang pertama kali digagas oleh Angga dan Widi yang juga merangkap sebagai produser, komposer, arranger dan song writer. Lalu istilah D'Essentials awalnya adalah sebagai pendukung dari konsep tersebut yang mengacu kepada personel-personel yang lain. Kini istilah Maliq & D'Essentials telah menjadi suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, walaupun masih banyak orang yang sering salah menyebutkan dengan benar nama grup musik ini.

Banyak yang berpendapat jika Maliq & D'Essentials adalah grup musik yang mengusung genre Jazz. Hal ini disebabkan karena debut awal mereka ada di panggung Java Jazz Festival 2005, panggung yang membuat Maliq & D'Essentials dikenal masyarakat lebih luas lagi. Namun musik yang mereka usung sebenarnya tidak hanya jazz saja, melainkan perpaduan antara berbagai macam genre musik seperti, soul, funk, rock, blues, dan lain-lain. Mereka menyebutnya Organic Music agar lebih mudah.

Pop Hari Ini (2016)
Pada 19 Mei 2016, MALIQ & D'Essentials merilis singel terbaru berjudul, "Mendekat, Melihat, Mendengar." Bersamaan dengan perilisan singel, MALIQ & D'Essentials juga merilis video lirik lagu tersebut pada kanal YouTube mereka. Singel ini hanya tersedia di album kompilasi Pop Hari Ini yang merupakan sebuah album kolaborasi 9 musisi indie tanah air, yaitu MALIQ & D'Essentials, Barasuara, Lala Karmela, HiVi!, Abenk Alter, LaidThis Nite, Mocca, White Shoes & The Couples Company, dan Kunto Aji. Album yang dirilis sejak 1 Juni 2016 hanya dapat dibeli melalui situs belanja online, Blibli.com, begitu pula dengan singel, "Mendekat, Melihat, Mendengar."

Download Maliq D Essentials (Discography) Full Album


Incoming search : 
download full album indonesia, download full album rar, kumpulan lagu full album RAR, download mp3 full album gratis, mp3 full album, full album rar. etc.

Link Sumber Artikel : 
https://id.wikipedia.org/wiki/Maliq_%26_D%27Essentials